Profile

PENERIMAAN SISWA / SISWI BARU TAHUN 2018

      Bahwa dalam rangka memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi warga negara usia sekolah agar memperoleh layanan pendidikan yang sebaik-baiknya secara tertib, terarah, sistematis, transparan dan berkeadilan, mulai 01 Juni 2018 Raudhatul Athfal (RA) Al-Hidayah Banjaran menerima pendaftaran siswa/siswi baru untuk Tahun Pelajaran 2018 – 2019 dengan ketentuan sebagai berikut:

A.  Calon peserta didik baru Raudhatul Athfal memenuhi syarat-syarat sebagai berikut:

  1. Usia 5 tahun sampai dengan 6 tahun untuk kelompok B;

  2. Memiliki Akte Kelahiran/Surat Keterangan Lahir dan Kartu Keluarga;

  3. Kelompok A, dan B, bukan merupakan jenjang belajar, melainkan semata-mata pengelompokkan belajar yang berdasarkan pada kelompok usia anak.

B. Tata Cara Pendaftaran

      Calon peserta didik baru Raudhatul Athfal dilakukan secara Perorangan, dengan cara mendaftarkan langsung ke Raudhatul Athfal Al-Hidayah Banjaran (alamat: Kp. Cileutik RT 03 RW 07 Desa Banjaran Wetan Kec. Banjaran Kab. Bandung) dengan membawa syarat-syarat yang telah ditentukan;

  1. Mengambil formulir pendaftaran untuk diisi oleh calon pendaftar.

  2. Pengambilan formulir dilakukan di RA tempat pendaftaran.

  3. Menyerahkan kembali formulir yang telah diisi dan ditandatangani dengan kelengkapannya.

                                                                                                                                 Kepala,

                                                                                                                                 Evi Nurdiati, S. Ag.

       Website RA Al-Hidayah Banjaran

       Dengan penuh rasa syukur ke hadirat Allah SWT. atas limpahan rahmat dan karunianya, pada hari ini Selasa, 12 Juni 2018 M. bertepatan dengan 27 Ramadhan 119 H., website Raudhatul Athfal (RA) Al-Hidayah Banjaran dapat launching sehingga bisa diakses oleh seluruh warga masyarakat.

belajar, pendidikan, al-hidayah

kegiatan belajar mengajar di RA Al-Hidayah Banjaran

       Penuh harapan bahwa website ini menjadi media komunikasi dan informasi publik yang bermanfaat dalam rangka melaksanakan misi RA Al-Hidayah Banjaran berupa “Meningkatkan kualitas kehidupan beragama terutama di kalangan anak-anak dan remaja serta meningkatkan kualitas pendidikan RA Al-Hidayah Banjaran”.

       Di samping itu, website ini pun berisi informasi tentang pendidikan dan kependidikan yang sangat bermanfaat bagi para guru, orang tua/wali, dan siswa/siswi itu sendiri sehingga website ini diharapkan bisa menunjang peningkatan kualitas pendidikan di RA Al-Hidayah Banjaran.

       Profile RA AlHidayah Banjaran

       Al-Hidayah Banjaran merupakan suatu Lembaga Pendidikan Islam yang bergerak di bidang pendidikan formal, non formal, dan informal. Lembaga yang terletak di Kp. Cileutik RT 03 RW 07 Desa Banjaran Wetan Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung ini mengelola sebuah pendidikan formal jenjang pra sekolah berbentuk Raudhatul Athfal Al-Hidayah Banjaran yang didirikan pada tahun 2005. Padas saat itu, warga masyarakat di sekitarnya merasa perlu membentuk sebuah pendidikan pra sekolah sampai akhirnya terbentuklah pendidikan tersebut.

       Bagi Al-Hidayah Banjaran, pendidikan pra sekolah lebih menekankan pada pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut (SD/MI).
Raudhah artinya “taman” dan al-athfal artinya “kanak-kanak”. Raudhatul athfal berarti tempat yang aman dan nyaman untuk bermain sehingga RA Al-Hidayah Banjaran terus menerus berusaha untuk menciptakan lingkungan bermain yang aman dan nyaman sebagai wahana tumbuh kembang anak didik.

        Dengan demikian, pendidikan di RA Al-Hidayah Banjaran berprinsip pada “Bermain Sambil Belajar dan Belajar Seraya Bermain”, karena
• Bermain merupakan cara terbaik untuk mengembangkan potensi anak didik.
• Bermain merupakan cara alamiah untuk menemukan lingkungan, orang lain dan dirinya sendiri.