Profile RA Al-Hidayah Banjaran

     Al-Hidayah Banjaran merupakan suatu Lembaga Pendidikan Islam yang bergerak di bidang pendidikan formal, non formal, dan informal. Lembaga yang terletak di Kp. Cileutik RT 03 RW 07 Desa Banjaran Wetan Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung ini mengelola sebuah pendidikan formal jenjang pra sekolah berbentuk Raudhatul Athfal Al-Hidayah Banjaran yang didirikan pada tahun 2005.

     Pada saat itu, warga masyarakat di sekitarnya merasa perlu membentuk sebuah pendidikan pra sekolah sampai akhirnya terbentuklah pendidikan tersebut.

     Bagi Al-Hidayah Banjaran, pendidikan pra sekolah lebih menekankan pada pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut (SD/MI).

     Raudhah artinya “taman” dan al-athfal artinya “kanak-kanak”. Raudhatul athfal berarti tempat yang aman dan nyaman untuk bermain sehingga RA Al-Hidayah Banjaran terus menerus berusaha untuk menciptakan lingkungan bermain yang aman dan nyaman sebagai wahana tumbuh kembang anak didik. Dengan demikian, pendidikan di RA Al-Hidayah Banjaran berprinsip pada “Bermain Sambil Belajar dan Belajar Seraya Bermain”, karena
• Bermain merupakan cara terbaik untuk mengembangkan potensi anak didik.
• Bermain merupakan cara alamiah untuk menemukan lingkungan, orang lain dan dirinya sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *